Welcome to Rahmat Documents

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya!
Semoga info yang ada Bermanfaat bagi anda





KLIK disiNI JUga yah!!!!!

Selasa, 06 Oktober 2009


Photo By:
KOMPAS/PRIYOMBODO
Direktur Jenderal Perhubungan Laut Sunaryo melepas keberangkatan Kapal Marina Star II di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/10). Kapal tersebut juga mengangkut Bantuan Kemanusiaan Kompas bagi korban gempa bumi Sumatera Barat.
Selasa, 6 Oktober 2009 | 06:37 WIB

Laporan wartawan KOMPAS M Nasir


JAKARTA, KOMPAS.com- Bantuan untuk korban gempa Sumatera Barat dari berbagai pihak sudah mulai dikirim dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju Padang, Senin (5/10) petang, dengan menggunakan dua kapal.

Dua kapal, yakni KM Sinabung yang mengangkut relawan dan KM Marina Star 2 yang mengangkut 81 kontainer berisi berbagai macam bantuan masyarakat dilepas oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Sunaryo. ”Pengangkutan semua bantuan ini gratis, termasuk bongkar muat di Pelabuhan,” kata Sunaryo. Diperkirakan, kapal akan tiba di Padang, Rabu (7/10) dini hari.

Berbagai macam bantuan itu antara lain berasal dari Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjung Priok, Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang menerima titipan dari pembaca Kompas, dan instansi BUMN, termasuk BNI dan BRI, Pelabuhan Indonesia I, III, dan IV, Wijaya Karya, dan PGN. Menurut keterangan pers Masyarakat Maritim, bantuan yang terhimpun dan dikirim dengan kapal ini mencapai Rp 6 miliar.

Bantuan DKK yang dikirim lewat KM Marina Star 2 berupa air mineral merek Aqua 1200 dos, mi instan 100 dos (12.000 bungkus), satu ton beras, dan dua ton kurma.

Sedangkan bantuan DKK tahap awal yang dikirim dengan menggunakan pesawat AirAsia sudah tiba di Padang dan diserahkan kepada korban gempa hari Minggu (4/10). Bantuan seberat 1,5 ton lebih yang dikirim dengan pesawat ini antara lain berupa 2.400 kaos, 800 selimut, 1.000 sarung, 504 kaleng sarden, dan 1.200 susu kotak.

Bantuan diserahkan oleh tim DKK dan dibantuan karyawan toko buku Gramedia, Padang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap anda mengisi komentar