Welcome to Rahmat Documents

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya!
Semoga info yang ada Bermanfaat bagi anda





KLIK disiNI JUga yah!!!!!

Jumat, 09 Oktober 2009

RS Darurat Amerika Dipadati Korban Gempa

Breaking News / Sosbud / Kamis, 8 Oktober 2009 22:45 WIB

Metrotvnews.com
, Padang: Bantuan asing untuk korban gempa di Sumatra Barat terus mengalir. Salah satunya, rumah sakit darurat bantuan Amerika Serikat yang dibangun di Rumah Sakit Muhammad Jamil Padang, Sumbar.

Setiap hari sekitar 150 pasien berobat ke RS darurat Amerika itu. Mereka yang datang tidak hanya korban gempa, tetapi juga warga Padang lainnya yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di bagian lain, pasca-gempa 30 September lalu yang meluluhlantahkan Padang Pariaman, bantuan logistik belum secara merata dibagikan kepada warga korban gempa. Hal ini karena lokasi korban gempa yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Helikopter milik TNI kurang dimanfaatkan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa bumi di sejumlah lokasi di Sumbar yang tak dapat ditembus kendaraan roda empat. Seharusnya, sehari setelah gempa, TNI mengirim satu helikopter. Namun, baru Jumat dan Sabtu lalu TNI memanfaatkan tiga jenis helikopter untuk mengangkut logistik bantuan ke korban gempa di daerah yang terisolasi.

Hal itu diakui Asisten Operasi Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Kolonel Binarko. Menurut dia, ini karena pemda setempat kurang koordinasi dengan pihak TNI untuk menyalurkan bantuan ke lokasi bencana yang terisolasi.(DSY)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap anda mengisi komentar