Welcome to Rahmat Documents

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya!
Semoga info yang ada Bermanfaat bagi anda





KLIK disiNI JUga yah!!!!!

Sabtu, 03 Oktober 2009

PREDIKSI KORBAN GEMPA SUMATERA BARAT


Menkes Prediksi Korban Gempa Dibawah 4000

Ditulis oleh luminous25 di/pada Oktober 2, 2009

gempa_evakuasiJakarta – Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengatakan korban tewas gempa di Sumatra Barat tidak akan melebihi angka 4000 orang. Menkes pun memprediksi jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah.

“Kerusakan gempa 7,6 SR ini masih dibawah gempa Yogya. Saya perkirakan tidak mencapai empat ribu orang,” ujar Menkes Siti Fadilah Supari dalam jumpa pers di Padang, Jum’at (02/10).

Menkes melanjutkan, banyak korban di pedesaan yang hingga kini masih belum dievakuasi maupun di data. Sementara korban diperkotaan yang ditimbun reruntuhan bangunan juga belum sepenuhnya selesai dievakuasi.

Walau demikian Menkes menjamin stok obat-obatan untuk perawatan korban luka sudah mencukupi hingga satu bulan ke depan. Dia pun meminta agar sumbangan yang datang berupa antibiotik dan perban.

Sementara itu Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Priyadi Kardono membantah jumlah korban meninggal yang mencapai 1.100 orang seperti dirilis PBB.

Menurut Priyadi korban tewas yang terdata sampai saat ini baru 390 orang. Dia pun mengatakan bahwa data yang dirilis PBB berasal dari Depsos dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Departemen Sosial bukan lembaga yang bertanggung jawab menangani bencana,” ujar Priyadi.

Priyadi pun mengklaim data BNPB yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang jelas, data kami berdasarkan data Satkorlak, yang diketahui secara resmi oleh gubernur. Data itu yang resmi,” tambah Priyadi.

Meski demikian, kata Priyadi, berdasarkan perkiraan jumlah korban akan terus bertambah. Sebab menurutnya laporan dari kabupaten-kabupaten belum semuanya masuk. Komunkasi masih terputus-putus.

Walau BNPB mengklaim data BNPB yang resmi, data di masyarakat masih simpang siur. Seorang staf Pemerintah Daerah di Padang bahkan menyebutkan jumlah korban tewas sudah mencapai 700 orang lebih.
sumber:
http://luminousreload.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap anda mengisi komentar