Welcome to Rahmat Documents

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya!
Semoga info yang ada Bermanfaat bagi anda





KLIK disiNI JUga yah!!!!!

Jumat, 23 Oktober 2009

Windows XP tak dijual Lagi

JAKARTA: Microsoft memprediksi diluncurkannya sistem operasi Windows 7 bagi pasar ritel akan mengurangi pengguna Windows XP di Indonesia yang kini jumlahnya mencapai 70% dari total komputer di Indonesia.

Lukman Susetio, Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia, mengatakan pihaknya kini tidak lagi mengeluarkan produk Windows XP pascapeluncuran Windows7.

"Produk Windows XP yang ada di pasaran saat ini hanya untuk menghabiskan stok," ujarnya di sela-sela acara peluncuran Windows 7 kemarin.

Menurut Lukman, Windows 7 secara sistem hampir mirip dengan Windows Vista, tetapi bekerja dengan lebih cepat dan ringan atau tidak memakan banyak kaveling di hard disk.

"Ketika peluncuran Vista, para pengguna XP masih ragu. Kini, seharusnya mereka tidak perlu ragu lagi untuk melakukan upgrade. Apalagi hampir semua vendor sudah memasukkan Windows 7 dalam produk terbaru mereka."

Dia menjelaskan baik vendor global maupun lokal, sudah memasukkan Windows 7 dalam produk terbarunya. Apalagi mereka yang mengeluarkan netbook dan notebook. Beberapa seri bahkan bisa di-upgrade langsung ke Windows 7.

Konsumen diharapkan dapat segera menggunakan sistem operasi ini. Berbeda dengan Vista yang sulit beroperasi pada netbook dan komputer jinjing dengan harga kurang dari US$300 juta, Windows 7 mampu menjawab tantangan ini.

Microsoft mulai memasarkan produk ini secara serentak mulai kemarin bagi pasar ritel, sementara pasar enterprise sudah menikmatinya sejak 2 bulan lalu.

Microsoft menawarkan kolaborasi fitur antara Windows 7 dan Windows Server 2008 R2, yang akan menghasilkan efisiensi dan meningkatkan produktivitas kerja tanpa mengurangi tingkat keamanan bagi pelanggan korporasi.

Lukman mencontohkan teknologi direct access (akses langsung) yang membantu pengguna untuk mengakses jaringan korporat tanpa menggunakan jaringan pribadi (VPN/virtual private network) dan branch cache untuk mengoptimalisasikan penggunaan bandwidth di kantor cabang ketika mengakses data kantor pusat.
Baca Lengkap

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap anda mengisi komentar